Bola Internasional

Euforia Gila Fans Piala Dunia di Kota Jayapura

Kamis, 5 Juli 2018 22:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Euforia Piala Dunia di Kota Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Euforia Piala Dunia di Kota Jayapura.

Perhelatan Piala Dunia di Rusia 2018 ikut dirasakan di Ibukota Provinsi Papua, Kota Jayapura. Sejak dimulai pada 15 Juni lalu, warga begitu antusias tiap harinya, hingga jelang babak perempat final yang akan digelar Jumat (06/07/2018).

Euforia yang ditunjukkan warga Kota Jayapura pun bukan biasa-biasa saja. Mulai dari mengibarkan bendera masing-masing jagoan, hingga konvoi keliling ala brother hood juga turut menghiasi.

Konvoi keliling itu sudah menjadi hal yang yang biasa setiap turnamen empat tahunan ini digelar. Konvoi akan sangat ramai dan menutupi badan jalan saat tim-tim unggulan seperti Brasil, Jerman dan Argentina berlaga. 

Namun karena tim unggulan hanya menyisakan Brasil, Prancis, Belgia dan Inggris, dipastikan hanya pendukung Brasil yang akan menggelar konvoi besar-besaran saat laga perempat final kontra Prancis.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano pun mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan konvoi secara berlebihan.

"Kecintaan terhadap tim kesayangan harusnya tetap yang wajar saja. Jangan terlalu berlebihan dan mengganggu ketertiban umum, misalnya konvoi yang mengganggu kenyamanan pengendara lainnya dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ujar Benhur, Kamis (05/07/18).

Tidak hanya konvoi keliling yang terkesan berlebihan dari para pecinta sepak bola, tetapi media sosial pun menjadi ajang saling menghujat jika ada tim jagoan mereka yang tersingkir.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

 

Delapan tim akan mulai berlaga di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti. Catat jadwalnya supaya tak ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan kalian. 😉 #pialadunia2018 #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA