Bursa Transfer

Kian Dekat, 'Penghancur' Ronaldo Malah Takut Gabung Arsenal

Kamis, 5 Juli 2018 13:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Football365
Lucas Torreira, mantan pemain Sampdoria. Copyright: © Football365
Lucas Torreira, mantan pemain Sampdoria.

Lucas Torreira selangkah lagi akan resmi bergabung dengan Arsenal. Sampdoria telah sepakat untuk melepas bintangnya dengan harga 26 juta poundsterling (Rp483 miliar).

Pemain mungil asal Uruguay tersebut siap membuktikan diri untuk bersaing di lini tengah The Gunners. Unai Emery akan mengontrak Torreira selama 4 tahun.

Akan tetapi, Torreira ternyata menyimpan ketakutan bergabung dengan Arsenal. Dilansir dari The Mirror, Ricardo, ayah Torreira, mengatakan bahwa anaknya akan ditemani banyak orang selama menetap di London.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Ayah Torreira akan membantu segala proses kepindahan anaknya, termasuk masalah tempat tinggal. Hal itu berkaca kepada fakta bahwa kebanyakan pemain asal Amerika Selatan gagal beradaptasi dengan kultur sepakbola Inggris.

Ia tidak ingin Torreira mengalami hal yang serupa. Oleh karena itu, ayah Torreira mempersiapkan segala kebutuhan demi keberlangsungan karier sang anak yang masih berusia 22 tahun.

“Akan ada orang-orang yang menemani dia (Torreira). Dia tidak akan sendirian. Ini perubahan besar (pergi ke Inggris) dan kami tidak ingin terlalu memikirkannya karena kami ketakutan,” ujar ayah Torreira kepada stasiun televisi Uruguay Teledoce.

Ayah Torreira menganggap bahwa permasalahan bahasa dan kultur masyarakat menjadi hal penting yang harus dihadapi.

Namun demikian, sang anak sudah mempersiapkan program tersendiri untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Torreira akan segera bergabung dengan Arsenal setelah ajang Piala Dunia 2018 di Rusia usai. Uruguay akan bertarung menghadapi Prancis di babak perempatfinal, Jumat (06/07/18) malam.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA