Bola Internasional

Kiper Piala Dunia 2018 Antusias Bermain di Indonesia

Kamis, 5 Juli 2018 21:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Timnas Korea Selatan usai memastikan diri menang atas Timnas Jerman. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Timnas Korea Selatan usai memastikan diri menang atas Timnas Jerman.

Bila beri kepercayaan kembali menjadi kiper Timnas Korea Selatan di ajang Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. Cho Hyun-woo menegaskan ia sangat antusias untuk memberikan yang terbaik menjadi negaranya.

Penampilan gemilang Cho di Piala Dunia 2018 saat timnya mengalahkan Jerman 2-0, membuatnya menjadi buah bibir. Pemain Daegu FC pun bermimpi untuk bermain di Eropa. Namun, dilansir dari Vaaju, keinginan Cho ini sepertinya akan terkendala karena ia harus mengikuti wajib militer selama dua tahun.

© INDOSPORT
Cho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTCho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Asian Games lantas menjadi kesempatan penting bagi Cho untuk mewujudkan mimpinya. Bila Timnas Korea Selatan berhasil memenangkan medali emas, maka seluruh pemain akan dibebaskan dari wajib militer. Cho sendiri menegaskan ia sangat antusias untuk kembali membela negaranya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Saya belum dihubungi oleh Timnas sejak datang ke Korea. Jika ada peluang bagus disana, maka saya akan melakukan yang terbaik untuk Negara,” pungkasnya

Ia melanjutkan, “Mimpi saya bermain di Eropa mungkin akan terkenadala dengan wajib militer. Saya mempunyai impian. Jika ada kesempatan, saya ingin merumput disana dan menunjukkan permainan yang bagus. Saya bermimpi pergi ke Eropa sebagai penjaga gawang Korea.”

Batas seorang lelaki Korea Selatan mengikuti wajib militer adalah ketika mereka berumur 29 tahun. Bila mereka tidak berpartisipasi, maka akan dipenjara.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA