Bola Internasional

(KUIS) Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay vs Prancis

Kamis, 5 Juli 2018 00:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Uruguay vs Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Uruguay vs Prancis.

Prancis akan mendapat lawan kuat di babak perempatfinal Piala Dunia 2018, menghadapi Uruguay, di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (06/07/18) pukul 21.00 WIB nanti malam.

Prancis lolos ke babak perempatfinal usai menumbangkan Argentina, sementara Uruguay menyingkirkan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

© INDOSPORT
Uruguay vs Prancis Susunan Pemain. Copyright: INDOSPORTUruguay vs Prancis Susunan Pemain.

Jika Prancis memiliki skuat yang cukup komplit saat menghadapi Uruguay, sang lawan memiliki situasi sebaliknya. Uruguay nampaknya akan kehilangan Edinson Cavani yang mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat laga menghadapi Portugal.

Prancis sendiri diyakini tidak dapat diperkuat oleh Blaise Matuidi yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Diyakini Ousmane Dembele akan mengawal sisi kiri serangan Les Blues di laga nanti.

Sementara Uruguay yang sebelumnya diperkuat oleh duet beringas, Luis Suarez dan Cavani, kali ini diprediksi akan memakai formasi 4-3-2-1 dengan Suarez sendirian di lini depan.

© INDOSPORT
Uruguay vs Prancis Lima Laga Terakhir. Copyright: INDOSPORTUruguay vs Prancis Lima Laga Terakhir.

Untuk lini belakang, jantung pertahanan masih akan diperkuat oleh duet Diego Godin dan Jose Gimenez yang sejauh ini terbukti kuat dengan baru kebobolan satu gol.

Fakta Timnas Uruguay:

Uruguay harus kehilangan striker jempolan mereka, Edinson Cavani yang harus ditarik keluar dalam kondisi pincang di laga menghadapi Portugal.

Uruguay sepanjang Piala Dunia 2018 ini cukup solid di pertahanan, dengan baru kebobolan satu gol. Itu juga terjadi saat menghadapi Portugal di babak sebelumnya.

Tiga dari 4 kemenangan yang ditorehkan Uruguay di Piala Dunia 2018 ini, selalu berakhir dengan margin hanya satu gol.

Fakta Timnas Prancis:

Blaise Matuidi harus dicoret dari skuat, pasalnya dia harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Olivier Giroud, Corentin Tolisso, Paul Pogba dan Benjamin Pavard, semuanya tidak dapat bermain di laga semifinal, jika mereka mendapat kartu kuning saat menghadapi Uruguay.

Prancis terlihat rapuh di pertahanan, dari 4 penampilannya di Piala Dunia 2018, mereka sudah kebobolan sebanyak 4 gol. Di laga terakhir menghadapi Argentina, mereka kebobolan sebanyak 3 gol.

Fakta Uruguay vs Prancis:

Prancis belum pernah menang dalam 6 pertemuan menghadapi Uruguay di semua kompetisi, 4 kali imbang dan 2 kali kalah.

Uruguay berhasil dua kali menang atas Prancis dalam 6 pertemuan terakhir, keduanya berakhir dengan margin hanya satu gol.

Terakhir kali menghadapi Prancis, Uruguay berhasil mencatat kemenangan 1-0 di laga persahabatan pada 2013 lalu.

Sebelum kemenangan 1-0 di atas, Uruguay dan Prancis mencatat hasil imbang dalam 4 pertemuan beruntun di semua kompetisi.

© INDOSPORT
Uruguay vs Prancis Komentar Prediksi. Copyright: INDOSPORTUruguay vs Prancis Komentar Prediksi.
103