Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Varane Dianggap Lebih Berperan di Prancis daripada Mbappe

Kamis, 5 Juli 2018 21:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© dailymail.co.uk
Bek Timnas Prancis, Raphael Varane. Copyright: © dailymail.co.uk
Bek Timnas Prancis, Raphael Varane.

Kylian Mbappe telah berhasil menjadi bintang lapangan yang menjadi sorotan dunia. Namun bagi Les Bleus, Raphael Varane yang lebih pantas menjadi pemain paling berpengaruh.

Penggawa yang juga merupakan bek Real Madrid ini telah bermain di Piala Dunia sejak berusia 21 tahun dan gagal tampil dalam Euro 2016 saat Prancis menjadi tuan rumah.

Piala Dunia 2018 telah memberinya kesempatan untuk bersinar. Bahkan media lokal Prancis, Le Monde, menjuluki Varane sebagai “Menteri Pertahanan”.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Para rekan timnya pun turut memberikan nama julukan “Mr Clean” pada Varane karena kepiwaiannya dalam mendapatkan bola dan kebijaksanaannya.

Varane dianggap sebagai letnan bagi sang kapten, Hugo Lloris, karena ia tidak pernah ragu dan berjiwa besar saat berbicara kepada sesama rekannya di ruang ganti. Sedangkan media lokal L’equipe menyebut “Varane Sedang di dengar” karena suara bek pemalu ini mulai terdengar di Timnas Prancis.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis.

Dilansir media lokal Prancis, Varane telah menjadi pemimpin aktif dalam hal taktik, tidak seperti Paul Pogba yang mendukung rekan-rekannya dengan cara yang lebih emosional.

Melalui pengalaman empat trofi Liga Champions pada usia 25 tahun, pemain berbakat ini terus berjuang meneruskan keberhasilannya di Eropa ke tingkat internasional bersama Timnas Prancis Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%