Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Bintang Kolombia Sebut Inggris ‘Dibantu’ oleh Wasit

Kamis, 5 Juli 2018 09:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Yerry Mina, pemain belakang Kolombia. Copyright: © Getty Images
Yerry Mina, pemain belakang Kolombia.

Kolombia gagal lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018 di Rusia setelah disingkirkan oleh Inggris lewat babak adu penalti, Rabu (04/07/18) dini hari.

Kemenangan Inggris tersebut hingga kini masih menimbulkan perdebatan, terutama soal kepemimpinan wasit. Mark Geiger dikritik karena kerap mengambil keputusan kurang tepat dan merugikan salah satu tim.

Dilansir dari Sport Mole, bek Kolombia asal klub Barcelona, Yerry Mina, menuduh wasit terlalu memihak kepada Inggris. Ia mengatakan bahwa timnya beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit, terutama keputusan penalti Harry Kane.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Wasit sedikit memihak Inggris. Kami meminta wasit untuk melihat Video Assistant Referee (VAR) tetapi ia tidak mengubrisnya,” ujar Mina.

Mina menganggap bahwa Kane saat itu sengaja menjatuhkan diri di dalam kotak penalti agar mendapatkan penalti dari wasit. Wasit pada akhirnya tetap teguh kepada pendiriannya untuk memberikan penalti kepada Inggris.

Hadiah penalti dari wasit berhasil dikonversikan oleh Kane menjadi gol sehingga Inggris mampu unggul 1-0 di awal babak kedua.

© INDOSPORT.com
Jordan Henderson terjatuh usai dilanggar Wílmar Barrios saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comJordan Henderson terjatuh usai dilanggar Wílmar Barrios saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Beruntung, Mina berhasil membalas penalti Inggris di menit-menit akhir babak kedua melalui gol sundulan kepala. Pada akhirnya, Mina memang harus mengakui keunggulan Inggris dan tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, ia menyayangkan tindakan Inggris yang “meremehkan” Kolombia lewat komentar-komentar sebelum pertandingan. Meskipun begitu, Mina menolak untuk membahas hal tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA