Liga Inggris

Facebook Menangkan Hak Siar Tayangkan Liga Primer Inggris di Asia Tenggara

Jumat, 6 Juli 2018 15:05 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Premierleague
Trofi Liga Primer Inggris. Copyright: © Premierleague
Trofi Liga Primer Inggris.

Facebook menangkan hak siar untuk menayangkan laga Liga Primer Inggris di Kamboja, Vietnam, Thailand, dan Laos mulai 2019, demikian menurut laporan yang dilansir 90min.

Di sisi lain menurut laporan the Times, inilah kesepakatan pertama yang melibatkan pihak Liga Primer Inggris dan raja media sosial tersebut. Dikabarkan kontrak tersebut bernilai 200 juta pound (Rp3,8 triliun) selama tiga tahun.

Niatan Facebook menyiarkan langsung acara olahraga sudah terlihat awal tahun ini saat mereka merekrut CEO Eurosport Peter Hutton. Selama ini hak siar di Inggris dipegang oleh dua stasiun televisi raksasa Sky Sports dan bEIN Sports.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

© Getty Images
Trofi Piala Liga Primer Inggris. Copyright: Getty ImagesTrofi Piala Liga Primer Inggris.

Tetapi maraknya perusahaan berbasis teknologi seperti Amazon, Netlflix, dan Youtube juga tertarik menyiarkan kompetisi sepakbola papan atas dunia tersebut. Dan pihak Liga Primer Inggris pun sadar akan hal itu.

Amazon pun dikabarkan langsung mengambil langkah cepat, dan sudah mencapai kesepakatan dengan Liga Primer Inggris.

Ecommerce kelas kakap ini akan menyiarkan 20 laga per musim pada 2019. Khusus untuk anggota Amazon Premier League, mereka tidak dikenai biaya tambahan.

Wajar saja jika Chief Executive Liga Primer Inggris, Richard Scudamore gencar melakukan pendekatan dengan perusahaan-perusahaan teknologi. Diberitakan juga target Liga Primer berikutnya adalah Netflix dan YouTube.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

1