Bola Internasional

Jelang Lawan Inggris, Ibrahimovic: Swedia Berpeluang Menang Piala Dunia 2018

Jumat, 6 Juli 2018 08:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Dicoret dari daftar pemain Swedia yang akan bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia rupanya tidak membuat bintang veteran Zlatan Ibrahimovic kehilangan rasa patriotismenya. Pemain LA Galaxy itu masih berharap Swedia memiliki peluang untuk memenangkan turnamen musim panas ini.

Swedia akan menuju ke pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Inggris di Samara Arena pada hari Sabtu (07/07/18).

Pencetak gol terbanyak Swedia, Ibrahimovic, merupakan pendukung setia negaranya meskipun dirinya kini berkarier di La Galaxy. Menjelang pertandingan melawan Inggris, Ibrahimovic melontarkan pujian dan dukungan ke negaranya itu.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Mereka berpeluang besar untuk memenangkan Piala Dunia. Mereka mengalahkan Meksiko (di babak grup) dengan bagus. Mereka membuat dampak besar melawan Swiss,” kata mantan striker Man United itu dilansir Four Four Two.

“Mereka melaluinya dengan baik dan melakukan hal-hal yang tidak terpikir untuk dilakukan. Mereka percaya diri, dan mereka pikir mereka bisa melakukannya. Mereka membuat hal-hal baik, dan semoga mereka bisa melanjutkan,” imbuhnya.

Bagi Ibrahimovic, melawan Inggris menjadi sebuah pertandingan besar lantaran negaranya melawan tim yang sulit dan menyindir mantan rekan setimnya dulu, David Beckham, jika Swedia menang kali ini.

“Ketika Swedia menang, mari kita lihat apa yang dikatakan David Beckham kepada saya,” sindir Zlatan.

© INDOSPORT
Emil Forsberg merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swiss. Copyright: INDOSPORTEmil Forsberg merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swiss.

“Mereka harus terus melakukan apa yang mereka lakukan. Sulit bermain melawan mereka (Inggris) dan mencetak gol ke gawang mereka. Jika mereka bisa mempertahankannya mereka memiliki peluang bagus,” ujarnya.

“Sekarang, bukan hanya tentang seberapa bagus Anda, tetapi ada banyak emosi dalam pertandingan ini. Ini perempatfinal, dan banyak emosi yang masuk ke dalam pertandingan. Siapapun bisa yang menanganinya, dialah yang memiliki keuntungan terbaik.”

Sejauh ini Swedia telah menunjukkan kelasnya meskipun tidak difavoritkan menjadi juara. Tim besutan Janne Andersson tersebut lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya sejak1994.

Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Swedia juga telah bermain dengan gaya yang rapi dan efisien hingga memuncaki klasemen grup dan memenangkan laga 16 besar atas Swiss awal pekan ini.

Berikut Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2018 Hari ini, Jumat (06/07/18 dan Sabtu (07/07/18) Dinihari.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.