Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Kiper Prancis Puji Pogba ‘Pemimpin Sejati’

Jumat, 6 Juli 2018 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Star
Paul Pogba dan Hugo Lloris saat latihan bersama di Timnas Prancis dalam Piala Dunia 2018. Copyright: © Daily Star
Paul Pogba dan Hugo Lloris saat latihan bersama di Timnas Prancis dalam Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang Timnas Prancis, Hugo Lloris, meyakini bahwa pengalaman klub telah membantu gelandang Paul Pogba menjadi pribadi yang matang dan sangat penting bagi rekan setimnya di Piala Dunia 2018.

Gelandang Prancis itu telah memulai dua pertandingan pertama di babak penyisihan grup dengan kemenangan, serta membantu Les Bleus menang 4-3 atas Argentina di babak 16 besar.

Lloris memuji rekan setimnya sudah semakin matang dengan pengalaman bermain di level klub sehingga membentuk pemain berusia 25 tahun itu sebagai ‘pemimpin sejati’ untuk tim besutan Didier Deschamps.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

“Dia (Pogba) semakin dewasa, dia semakin berkembang, dia telah mengumpulkan pengalaman dengan Man United dan Juvetnus,” kata Lloris pada konferensi pers sebelum pertandingan, seperti dilansir Goal.

“Dia mulai tumbuh dewasa di ruang ganti juga, dia dalah pemimpin sejati, dan dia sangat ambisius,” puji Lloris.

© INDOSPORT
Paul Pogba saat mengontrol bola di laga Prancis vs Peru. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba saat mengontrol bola di laga Prancis vs Peru.

Tak bisa dipungkiri bahwa sebelumnya Pogba kerap menerima kritikan pedas atas penampilannya yang tidak konsisten di bawah Jose Mourinho bersama Manchester United. Sempat dikhawatirkan Pogba akan semakin melempem ketika memperkuat Prancis di Rusia.

Akan tetapi sebaliknya performa Pogba semakin bersinar ketika menghadapi Peru di pertandingan kedua turnamen ini, dan bekerja sangat efektif ketika Prancis mengalahkan Argentina secara dramaris, meskipun saat itu Kylian Mbappe lebih menonjol.

“Kami semua tahu dia sangat berbakat dan dia memiliki banyak hal untuk diberikan kepada tim dan rekan-rekan setimnya. Saya pikir kompetisi ini (Piala Dunia) sangat bagus untuk menunjukkan bakat pemain san saya yakin itu terjadi pada Pogba,” tutur Lloris.

Prancis sejauh ini telah memasuki fase 8 besar dimana akan berhadapan dengan Uruguay pada hari Sabtu (07/07/18) untuk memperebutkan tiket semifinal.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

140