Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Maguire: ‘Inggris Lapar dan Tidak Takut’

Jumat, 6 Juli 2018 23:16 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© daily express
Harry Maguire Timnas Inggris. Copyright: © daily express
Harry Maguire Timnas Inggris.

Inggris akan bertemu Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Jelang laga tersebut, pemain bertahan Inggris, Harry Maguire, sesumbar bahwa The Three Lions pasti mampu mengatasi tekanan yang akan mereka hadapi dalam laga yang digelar di Samara tersebut.

Dilansir laman Sportsmole, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa Inggris sedang merasa ‘lapar’ akan kemenangan dan gelar. Pemain klub Leicester City itu juga mengungkapkan mereka tidak takut untuk menghadapi siapa pun lawan Inggris nanti.

“Kami tim yang masih muda. Kami juga belum punya banyak pengalaman, tetapi kami merasa lapar dan kami tidak takut,” ujar Maguire seperti dikutip dari Sportsmole.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Tim Inggris memang tergolong tim yang masih muda. Bukan hanya karena usia para pemainnya, tapi juga karena banyak di antara pemainnya yang baru dipanggil untuk membela timnas pada gelaran Piala Dunia tahun ini.

Namun dengan tim ‘baru’-nya, Inggris terlihat menjanjikan. Mereka berhasil mencetak delapan gol di fase grup. Bermain bagus dan hanya kalah 0-1 dari tim kuat Belgia.

Maguire juga membandingkan Inggris saat ini dan Inggris beberapa tahun lalu setelah di babak 16 besar mereka mampu mengalahkan Kolombia melalui babak adu penalti. Itu menunjukkan bahwa para pemain Inggris sekarang mempunyai mental yang kuat.

“Kalian telah lihat, beberapa tahun lalu, bagaimana kami selalu dikalahkan di babak adu penalti di fase gugur. Dan ini (kemenangan di babak tos-tosan) mengubah pandangan itu,” ungkap Maguire.

Mental dan kepercayaan diri itulah yang membuat Maguire yakin timnya akan bisa menghadapi siapa pun lawannya.

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA