Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Pelatih Uruguay Bahas Tentang Perkembangan Cavani

Jumat, 6 Juli 2018 16:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Edinson Cavani (kanan) striker Timnas Uruguay. Copyright: © Getty Images
Edinson Cavani (kanan) striker Timnas Uruguay.

Dilansir laman Sportsmole (05/07/18), pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, menolak untuk mengkonfirmasi apakah Edinson Cavani akan dimainkan di laga melawan Prancis atau tidak. Pertandingan di babak perempatfinal Piala Dunia antara Uruguay vs Prancis ini akan digelar Jumat (06/07/18) pukul 21:00 WIB.

Edinson Cavani sebelumnya dikabarkan menderita cedera hamstring. Cedera itu ia dapatkan dalam laga perdelapanfinal, saat Uruguay menang melawan Portugal.

Cavani menjadi pahlawan di laga tersebut, karena berhasil mencetak dua gol yang hanya mampu dibalas satu gol oleh sang jawara Euro 2016.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

 

Atas cedera yang dialaminya, pemain berusia 31 tahun tersebut kabarnya diragukan untuk tampil membela Uruguay pada laga perempatfinal melawan Prancis.

Namun, menurut kabar dari Sportsmole, Cavani sudah terlihat saat timnya melakukan sesi latihan pagi ini. Masih dari laman yang sama, manajer La Celeste, Oscar Tabarez memberikan tanggapannya ketika ditanya soal keadaan strikernya.

“Saat tahu ia (Cavani) mengalami cedera, ia merasa sangat sedih. Dia adalah pemain penting bagi kami dan dia juga telah berusaha sangat keras untuk sembuh,” kata Tabarez.

Itu adalah press konferens kedua yang dilakukan Uruguay. Karena sejak konferensi pers pertama, publik masih bertanya-tanya tentang keadaan Cavani.

Tabarez menambahkan, “Saya rasa cukup pembicaraan tentang Cavani. Dalam kurang dari 24 jam, kalian akan tahu siapa saja pemain yang akan kami mainkan.”

Selain Cavani, striker Uruguay lainnya, Luis Suarez, juga mengalami cedera ringan. Namun, kabarnya, pemain yang saat ini bergabung dengan Barcelona tersebut akan bisa berlaga melawan Prancis.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung babak perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

240