Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Alasan Uruguay Bisa Kalahkan Prancis Tanpa Cavani

Jumat, 6 Juli 2018 08:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Luis Suarez selebrasi usai membobol gawang Rusia. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez selebrasi usai membobol gawang Rusia.

Uruguay akan berhadapan dengan Prancis di babak delapan besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, Jumat (06/07/18) pukul 21.00 WIB nanti.

Diperkirakan, tim Amerika Latin tersebut tampil tanpa penyerang andalannya yakni Edinson Cavani, yang mengalami cedera saat melawan Portugal.

Absennya penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu memang membuat tim menjadi sedikit timpang.

Tetapi, Uruguay bukanlah Argentina yang terlalu tergantung dengan Lionel Messi dan Portugal yang selalu mengandalkan Cristiano Ronaldo. Uruguay masih punya alternatif lainnya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Uruguay adalah tim yang sejauh ini rapi dalam pertahanan. Duo Jose Gimenez dan seniornya Diego Godin begitu kompak dalam menghalau serangan lawan. 

Mereka juga bermain di klub yang sama (Atletico Madrid). Kerjasama keduanya mengingatkan kita dengan duo Paolo Maldini dan Alessandro Nesta di AC Milan.

Dan Uruguay masih punya Luis Suarez. Penyerang Barcelona ini menegaskan ini waktunya mengambil alih tanggung jawab dan menjadi contoh bagi juniornya.

“Saya harus tetap tenang karena sudah ada banyak wajah baru dalam tim. Saya harus menjadi contoh,”ujar mantan pemain Liverpool ini kepada wartawan sebagaimana dilansir laman Tribalfootball.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Argentina. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Argentina.

Bagi Prancis, ini kesempatan bagi pelatih Didier Deschamps untuk menang atas tim asuhan Oscar Tabarez. Prancis kalah dan seri saat laga persahabatan tahun 2012 dan 2013.

Prancis sendiri sudah banyak wajah baru menghiasi skuat. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pemain muda termahal dunia Kylian Mbappe yang akan berusia 20 tahun ini.

Hanya Hugo Lloris dan Olivier Giroud, yang merupakan wajah lama dalam tim Ayam Jantan. Lantas, apakah pertahanan solid Uruguay mampu menahan kecepatan Kylian Mbappe? Kita lihat hasilnya nanti malam.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA