Bursa Transfer

'Ditenggelamkan' Ronaldo, Buffon Akan Diresmikan ke PSG dalam Waktu Dekat

Jumat, 6 Juli 2018 11:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Gianluigi Buffon Copyright: © Indosport.com
Gianluigi Buffon

Di tengah ramainya pemberitaan mengenai kepindahan superstar Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas ini, mantan kiper veteran Nyonya Tua, Gianluigi Buffon, justru akan diumumkan sebagai bagian dari Paris Saint-Germain pekan depan.

Buffon menjalani 17 tahun karier profesionalnya di Turin sebagai kiper terbesar yang pernah ada di dunia sepakbola. Di usianya yang menginjak 40 tahun, dirinya mulai merasa perlu tantangan baru untuk akhir kariernya tersebut.

Beberapa waktu lalu, Buffon telah mengumumkan meninggalkan Juventus namun belum berencana akan pensiun. Artinya, Buffon masih ingin bermain di klub baru musim depan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Menurut laporan dari Sky Italia yang dilansir Sport Bible, Buffon dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan medis di Paris akhir pekan ini dan dirinya harus lulus.

Prosesnya begitu cepat lantaran Buffon akan segera diresmikan sebagai kiper baru di klub dengan dua tahun kontrak pada hari Senin.

Seorang wartawan ESPN, Jonathan Johnson menuliskan, “Buffon akan berada di Paris besok untuk menjalani medisnya dan menandatangani kontrak 2 tahun PSG-nya. Dia akan diperkenalkan kepada pers Senin depan,” dari Twitternya.

Selama kariernya di Juve, Buffon telah memenangkan banyak gelar yang tak terhitung jumlahnya dan menjuarai Serie A Italia berkali-kali, meskipun ia belum pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Dengan kepindahannya ke PSG cukup menjadi bukti bahwa kemampuannya tidak berkurang di tahun-tahun terakhirnya. Mungkin akan terlihat aneh, Buffon yang identic dengan Juve kini akan berseragam PSG musim depan.

Seorang akun bernama Andy Mac menuliskan di Twitternya, “Masih tidak percaya Buffon meninggalkan Juve hari ini ... 17 tahun dia ada di sana. Sungguh legenda sejati dan kiper terbaik yang pernah hidup,” (@AndyMcCormack85)

Masih belum diketahui apakah Buffon akan memulai pertandingan untuk PSG untuk musim depan, tetapi mengingat nilainya dan dia memilih keluar dair Juve untuk klub lain, Buffon akan menjadi tim reguler pertama untuk juara Ligue 1 itu.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

660