Bola Internasional

Tersingkir di Piala Dunia 2018, Pelatih Uruguay Ungkap Masa Depannya

Sabtu, 7 Juli 2018 14:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ahram Online
Pelatih Uruguay di Piala Dunia 2018, Oscar Tabarez. Copyright: © Ahram Online
Pelatih Uruguay di Piala Dunia 2018, Oscar Tabarez.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menolak memberi komentar soal kelanjutan kariernya pasca kekalahan La Celeste dari Prancis.

Seperti diketahui diketahui, Uruguay baru saja menerima kenyataan pahit setelah kalah 0-2 dari Les Bleus di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 pada Jumat (06/07/18) kemarin.

Dilansir dari laman Sportsmole (07/07/18), mantan pelatih AC Milan itu tak ingin membahas apakah ia memiliki peran di masa depan Uruguay. Ia sendiri tercatat telah melatih Uruguay selama 12 tahun.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Saya tidak tahu apakah ada pelatih yang bisa menentukan masa depannya sendiri. Saya memang masih terikat kontrak, namun belum saatnya untuk berbicara soal masa depan," ujarnya.

© INDOSPORT
Para pemain Uruguay berusaha menyerang saat tendangan pojok di laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTLangkah Uruguay dihentikan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2018.

Tabarez menambahkan, ada asosiasi yang mengatur hal-hal demikian. Bicara soal kelanjutan karier sama saja menentang prinsipnya selama ini. Meski demikian, Tabarez meyakini Uruguay akan terus tumbuh dan berkembang.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi Uruguay akan terus tumbuh dan berkembang," katanya.

Meskipun tersingkir, prestasi Uruguay sendiri mengalami peningkatan. Pasalnya, dalam Piala Dunia 2014 lalu di Brasil, mereka sudah tersingkir di babak 16 besar.

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Penulis: Elizabeth Ayudya

107