Bola Internasional

Dihujat Usai Gagal Cetak Gol, Sterling Dilindungi Legenda Man United

Minggu, 8 Juli 2018 18:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Raheem Sterling dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 mempertemukan Inggris kontra Swedia dengan kemenangan untuk The Three Lions 2-0, berlangsung Sabtu malam (070/7/18) di Samara Arena.

Usai laga rampung, banyak cibiran yang diberikan kepada pemain Inggris Raheem Sterling. Kritik pedas dari netizen itu hadir lantaran dua kesempatan emas yang tak mampu ia maksimalkan pada akhir babak pertama berlangsung.

Namun, Mantan bek Inggris Gary Neville mengecam kritik yang diterima Raheem Sterling di media sosial. Dikutip dari Sportsmole, Nevile menyampaikan pembelaan terhadap Sterling kepada ITV.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Perlakuan (Netizen)  yang  digemborkan pada paruh waktu (Sterling) di media sosial benar-benar menjijikkan, dan tidak mewakili kinerja yang sebenarnya dia berikan,” paparnya.

Pria yang lahir 43 tahun yang lalu kembali berkomentar, "Untuk berlari di belakang (Andreas) Granqvist sepanjang waktu, dia terus masuk dan masuk. Oke, kita tidak mendapatkan penyempurna, (maksudnya) gol, di mana tiba-tiba kamu menjadi pahlawan, tapi itu adalah penampilan yang brilian."

Berkat kemenangan semalam, Inggris akan melenggang masuk ke putaran semifinal. Pada semifinal nanti, Inggris akan menghadapi Kroasia pada Kamis (12/07/18) pukul 01.00 WIB.

Penulis: Dananto Riski

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA