Bola Internasional

Gara-gara Video Game, Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018?

Minggu, 8 Juli 2018 20:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ekspresi kekecewaan Mats Hummels (kanan) dan Mario Gomez usai kekalahan Jerman dari Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Ekspresi kekecewaan Mats Hummels (kanan) dan Mario Gomez usai kekalahan Jerman dari Korea Selatan.

Penampilan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 agaknya cukup menyita perhatian publik dunia. Pasalnya, permainan skuat Die Mannschaft dalam beberapa laga yang mereka hadapi terbilang di luar ekspektasi.

Hal ini ditambah lagi dengan adanya berita kurang sedap yang menyoroti kamp Jerman di Rusia. Menurut pantauan laman Marca, ada yang kurang harmonis terjadi di sana.

Mantan juara dunia empat tahun yang lalu tersebut harus menelan kekecewaan karena kecolongan dua poin pada pertandingan pertamanya menghadapi Meksiko. Hanya satu kemenangan kecil menghadapi Swedia, sebelum akhirnya dihajar 2-0 oleh Korea Selatan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dilansir dari surat kabar lokal Jerman, Bild, pelatih Joachim Low dan manajer umum Oliver Bierhoff menyadari bahwa beberapa pemain tetap begadang sampai larut pagi bermain video game dan memutuskan untuk berbuat demikian.

Pada lebih dari satu kesempatan, Low mengambil keputusan untuk memutuskan koneksi internet mereka di hotel sehingga mereka tidak dapat bermain online atau menggunakan ponsel mereka.

Bild merenungkan apakah semua gangguan teknis itu mengganggu kinerja Die Mannschaft, yang tertunduk di fase grup untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Jerman berada di Kompleks Spa Vatutinki, 16 kilometer barat daya Moskow, dalam hutan. Itu adalah lokasi yang terpencil bagi para pemain, yang menjadikan beberapa pemain bermain game tanpa akhir sampai larut malam, karena tak ada hal lain yang bisa mereka lakukan.

Penulis: Dananto Riski

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA