Bola Internasional

Bisa Hentikan Messi, Begini Cara Kroasia 'Remehkan' Inggris

Senin, 9 Juli 2018 10:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Zlatko Dalic, pelatih Kroasia Copyright: © INDOSPORT
Zlatko Dalic, pelatih Kroasia

Stadion Luzhniki, Moskow pada Kamis (12/07/18) dini hari WIB akan menjadi saksi dari laga besar Kroasia vs Inggris di ajang semifinal Piala Dunia 2018.

Teruntuk Kroasia, keberhasilan negara pecahan Yugoslavia ini mengulangi 20 tahun lalu saat mereka mencapai semifinal Piala Dunia di Prancis dan menjadi juara ketiga.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menegaskan timnya tidak takut dengan Inggris. Kepercayaan diri Luka Modric dan kolega meningkat setelah memuncaki Grup D dengan mengalahkan tim unggulan Argentina 3-0. 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Lini belakang Kroasia mampu mematikan pergerakan pemain terbaik dunia Lionel Messi.

Seperti yang dilansir BBC, Dalic optimistis anak-anak asuhnya bisa mematikan pergerakan striker Inggris sekaligus pencetak gol terbanyak sementara di ajang ini Harry Kane di empat besar nanti. 

"Kami percaya dengan kekuatan tim. Kami tidak takut dengan Inggris," ucap Dalic.

"Dia (Kane) adalah top skor sementara. Tapi, bukan berarti dia tidak bisa dihentikan. Kita bisa menghentikan Messi dan Eriksen, maka kita bisa hentikan Kane," lanjutnya.

© INDOSPORT
Harry Kane dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Apa yang diucapkan Dalic bukan isapan jempol belaka. Kroasia terbukti bisa membuat pemain selevel Messi kelabakan dan menghentikan salah satu gelandang terbaik asal Denmark, Christian Eriksen di 16 besar.

Selain itu, Dalic juga beranggapan bahwa Kane dan Raheem Sterling sebagai pemain Inggris yang wajib diwaspadai. 

Nama terakhir ini memang dikritik karena belum mencetak gol selama berseragam The Three Lions. Tetapi penyerang sayap Manchester City ini bukan berarti bisa diremehkan.

Pelatih berusia 51 tahun ini juga memuji tim asuhan Gareth Southgate yang jago dalam urusan bola mati. Dari 11 gol yang dicetak Inggris, delapan diantaranya lewat bola mati (lima dari sepak pojok dan tiga dari titik penalti).

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA