Bola Internasional

Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Tite Tetap Latih Timnas

Senin, 9 Juli 2018 19:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil Copyright: © Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil

Meskipun Timnas Brasil telah tersingkir dari Piala Dunia 2018 akibat kalah dari Belgia, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) ingin mempertahankan Tite sebagai pelatih timnas hingga Piala Dunia 2022 di Qatar usai.

Dilansir dari Marca, CBF tetap setia pada kontrak yang ditandatangani dengan Tite tahun lalu. Pelatih berusia 57 tahun ini berhasil memimpin tim dalam proses kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan baik.

Tite akan memiliki beberapa hari untuk memberitahukan CBF mengenai keputusannya apakah ingin tetap melatih Brasil ataukah akan meletakkan jabatannya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Pemimpin CBF, Rogerio Cabolco dikabarkan memahami mengapa timnas bisa pulang lebih awal dari Rusia dan tidak ada alasan untuk perubahan radikal untuk pelatih seperti yang terjadi seusai tersingkirnya timnas dari Piala Dunia 2010 dan 2014.

Tite sendiri memiliki nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi. Sebelumnya, ia adalah pelatih yang mengantarkan klub Corinthians mendapatkan dua gelar Liga Serie-A Brasil, Piala Libertadores, dan juga Piala Dunia Antar-klub. 

Tite memiliki reputasi sebagai pria jujur yang tahu caranya memaksimalkan skuat dengan pemain-pemain yang memiliki kemampuan terbatas. 

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA