Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Coba Pukul Lantai, Kiper Inggris Justru Cederai Diri Sendiri

Senin, 9 Juli 2018 03:50 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© The Time
Penyelamatan Jordan Pickford di babak 16 besar tuai pujian Copyright: © The Time
Penyelamatan Jordan Pickford di babak 16 besar tuai pujian

Penjaga gawang nomor satu skuat Inggris dalam Piala Dunia 2018 Jordan Pickford tampil impresif saat menghadapi Swedia di babak perempatfinal, Sabtu (7/7/18).

Tak tanggung-tanggung, kemenangan dua gol tanpa balas (2-0) berhasil diraih The Three Lions pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Samara, Moscow.

Ada yang tidak beres setelah ia keluar dari ruang ganti, tangan kirinya diikat kencang. Menurut laporan laman Mirror, bintang Everton itu cedera akibat ulahnya sendiri.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Itu adalah luka akibat kebodohan diriku sendiri," diakui Pickford.

“Saya memukul lantai tetapi akhirnya memukul lutut saya dan melukai jempol saya. Itu sedikit kemarahan. Tapi saya seorang pria bukan tikus. Saya baik-baik saja. Saya akan tetap hidup satu hari lagi, bukan?”

© INDOSPORT
Jordan Pickford turut merayakan gol yang dicetak oleh Harry Maguire. Copyright: INDOSPORTJordan Pickford turut merayakan gol yang dicetak oleh Harry Maguire.

Pickford berhasil menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Swedia sebanyak tiga kali secara menakjubkan. 

Sehingga pantas saja pria 24 tahun itu  dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga yang memperebutkan tiket semifinal tersebut.

Tampaknya cedera yang dialami Pickford itu tidak akan menghalanginya untuk berada di bawah mistar gawang Inggris pada pertandingan semifinal melawan Kroasia yang akan dijadwalkan pada Kamis (12/7/18) dini hari.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Penulis: Dananto Riski N.

1K