Bola Internasional

Dikritik Courtois di Piala Dunia 2018, Pickford: Saya Tak Peduli!

Senin, 9 Juli 2018 22:07 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jordan Pickford, kiper Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Jordan Pickford, kiper Timnas Inggris.

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford mengaku tidak terpengaruh oleh komentar baru-baru ini tentang penampilannya yang dibuat oleh kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois. Sebaliknya, ia merasa lebih percaya diri dan yakin jika kiper milik Chelsea itu tidak jauh lebih baik darinya di kompetisi Piala Dunia 2018.

Belgia mengalahkan The Three Lions 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2018, situasi ini membuat mereka untuk mengamankan posisi teratas. Kala itu mereka berhasil menang melalui gol tunggal Adnan Januzaj.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sebelumnya, Pickford juga dikritik oleh banyak orang. Kiper milik Everton itu dianggap melakukan pergerakkan yang kurang tepat saat ingin mencegah tembakan dari pemain lawan.

"Saya tidak akan membiarkan hal itu (kritikan) mempengaruhi saya," kata Pickford dilansir Metro. "Ini hanya permainan sepakbola. Saya tidak membiarkan hal seperti itu mempengaruhi saya. Saya hanya seorang pemuda normal. Ini hanya sepakbola,” tegasnya.

"Banyak orang berpikir saya masih muda, tetapi ini adalah musim kedua saya di Liga Primer dan saya tidak merasa seolah-olah saya jauh dari orang-orang seperti itu.”

"Saya punya banyak permainan di liga bawah, dan saya tidak merasa Liga Primer atau liga dua jauh berbeda. Dalam beberapa hal, non-liga dan Liga Dua adalah tantangan yang sulit."

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA