Bola Internasional

Hierro Mundur, Luis Enrique Dijagokan Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Senin, 9 Juli 2018 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© NurPhoto/GettyImages
Mantan Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Mantan Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Setelah Fernando Hierro memutuskan undur diri sebagai pelatih Timnas Spanyol, kini nama-nama pelatih bermunculan sebagai kandidat pelatih Spanyol yang baru. Luis Enrique juga termasuk dalam daftar dengan dukungan langsung oleh Presiden Luis Rubiales.

Menurut AS seperti dilansir Football Espana, federasi sepakbola kerajaan Spanyol (RFEF) direncanakan akan mengumumkan direktur olahraga baru pada hari Senin,.

© INDOSPORT
Andres Iniesta dan Fernando Hierro Copyright: INDOSPORTAndres Iniesta dan Fernando Hierro

Mantan bek Valencia dan Spanyol, Carlos Marchena, diperkirakan akan mengambil tugas tersebut. Penunjukkan tersebut dilakukan setelah Hierro berpisah dengan federasi lantaran gagal membawa Spanyol lolos 16 besar.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Laporan tersebut juga menjelaskan RFEF juga secara resmi akan mencari manajer La Roja, dengan Presiden Luis Rubiales telah menyodorkan Luis Enrique untuk tugas tersebut.

Mantan manajer Barcelona itu muncul sebagai kandidat setelah nama-nama seperti Quique Sanchez Flores, Paco Jemez, Michel, Roberto Martinez, Pepe Mel, kurang mendapat dukungan dari dewan RFEF.

Rencananya, Enrique akan dikontrak selama 2 tahun hingga Kejuaraan Eropa 2020, dan memenuhi semua persyaratan yang dicari Rubiales setelah kepergian traumatis Julen Lopetegui.

Enrique adalah pria asal Spanyol yang saat ini tidak terikat kontrak dengan klub manapun, memiliki pengalaman internasional, dan terbiasa menangani pemain level atas dan telah diketahui berkeinginan untuk  melatih Spanyol.

Manajer berusia 48 tahun itu telah memenangkan dua gelar La Liga Spanyol, Liga Champions, tiga Copa del Rey dengan Barcelona antara tahun 2014 hingga 2017.

Sebagai pemain Timnas, dirinya juga mencetak 12 gol dalam 62 penampilan, mewakili negaranya di tiga Piala Dunia dan satu Kejuaraan Eropa.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.