Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Petaka Datang, Henderson Absen Jelang Kroasia vs Inggris

Senin, 9 Juli 2018 13:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson. Copyright: © Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson.

Inggris berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 untuk berjumpa dengan Kroasia, Kamis (12/07/18) dini hari. The Three Lions sempat khawatir lantaran pemain tengah mereka, Jordan Henderson, mengalami cedera hamstring.

Henderson digantikan oleh Eric Dier di menit ke-85 pada laga perempatfinal melawan Swedia. Ia ditarik keluar karena mengalami permasalahan yang diduga cedera hamstring.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Gareth Southgate berharap Henderson dapat segera pulih dan kembali ke puncak performanya. Pemain asal Liverpool tersebut akan terus dipercaya menjadi permainan kunci Inggris jika dapat terus melaju hingga final.

“Hendo merasakan sesuatu pada hamstring, maka dari itu dia diganti. Kami masih memantau perkembangannya,” ujar Southgate dilansir dari Telegraph.

© INDOSPORT.com
Gelandang Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comGelandang Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2018.

“Para pemain berjuang keras dari hari ke hari. Mereka pasti kelelahan. Itulah mengapa kami melakukan rotasi saat melawan Belgia.”

Dilansir dari Telegraph, Henderson mengaku tidak begitu merasa khawatir dengan cedera yang ia alami. Ia bertekad akan dapat tampil di semifinal Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.

Henderson ingin tampil di final untuk melengkapi pencapaian fantastisnya musim ini. Bersama Liverpool, ia berhasil menempus final Liga Champions 2018 meskipun harus kalah dari Real Madrid.

“Kami sangat senang berada di semifinal, itu menjadi penghargaan tersendiri bagi kami. Tinggal selangkah lagi untuk mencapai final.”

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA