Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Prediksinya Meleset, Jose Mourinho Patut Bangga Akan Hal Ini

Senin, 9 Juli 2018 08:20 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mirror.co.uk
Mourinho memprediksi babak 16 besar Piala Dunia 2018. Copyright: © mirror.co.uk
Mourinho memprediksi babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 memang memberikan banyak kejutan, bahkan lebih dari perkiraan banyak orang. Akibatnya, prediksi para pengamat banyak yang meleset. Bagaimana dengan prediksi pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho?

Pelatih Portugal ini sempat menjadi komentator untuk RT. Dan sebelumnya dia memprediksi Portugal, Brasil, Jerman, dan Argentina akan lolos ke empat besar. Dan sayangnya keempat jagoannya itu justru tersingkir lebih awal.

Empat besar Piala Dunia 2018 menyisakan Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia. Terakhir kali Eropa mendominasi empat besar Piala Dunia adalah di tahun 2006 di Jerman.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Tetapi ada kabar baiknya. Beberapa pemain asuhannya di Old Trafford akan memperkuat negaranya masing-masing. Sebut saja di tim nasional Inggris ada Jesse Lingard dan Marcus Rashford. 

© INDOSPORT
Para pemain Inggris melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPara pemain Inggris melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol.

Lalu di tim nasional Belgia ada Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini. Nama terakhir ini baru saja teken perpanjangan kontrak bersama Setan Merah setelah kerap dikaitkan dengan Arsenal.

Di tim nasional Prancis ada Paul Pogba. Aroma persaingan antar rekan Liga Primer Inggris akan tersaji di laga semifinal Prancis melawan Belgia di St.Petersburg, Rabu (11/07/18) dini hari WIB.

Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois dari Belgia akan melawan rekannya di Chelsea yang membela Prancis, N’golo Kante dan penyerang senior Olivier Giroud. Sementara Lukaku dan Fellaini harus beradu dengan Pogba.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

3