Bola Internasional

Southgate: Juarai Piala Dunia 2018 Akan 'Lebih Gila' dari 1966

Senin, 9 Juli 2018 17:00 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Trendolizer
Ekspresi Garet Southgate pasca Inggris menang atas Kolombia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Trendolizer
Ekspresi Garet Southgate pasca Inggris menang atas Kolombia di Piala Dunia 2018.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengklaim jika memenangkan Piala Dunia 2018 akan membuat para pemainnya menjadi lebih dihormati daripada mereka yang yang menjuarai Piala Dunia tahun 1966.

Tim Southgate telah melampaui ekspektasi di Rusia, mencapai semifinal Piala Dunia pertama mereka sejak 1990 meskipun skuat tersebut relatif minim pengalaman.

Dari 32 negara yang mengikuti turnamen, hanya Nigeria dan Prancis yang memiliki tim dengan usia rata-rata lebih muda daripada Inggris.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Kami sudah bicara secara singkat, tentu saja, dengan tim yang memenangkan Piala Dunia tahun 1966, bagaimana mereka masih dipuja," kata Southgate, dikutip dari Fotmob.

"Pada awalnya kami bekerja sama dengan para pemain ini dan berusaha menjual visi mereka tentang apa yang mungkin dan apa yang ingin kami capai dalam jangka panjang.”

"Saya telah bertemu beberapa pemenang 1966 dan kami tahu persis bagaimana mereka. Mungkin di era modern ini akan lebih gila, dengan keberadaan media sosial dan segala sesuatu lainnya, hal global jauh lebih besar."

Inggris hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 Rabu nanti.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

380