Bola Internasional

2 Kunci Rahasia Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Juli 2018 20:48 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prancis vs Belgia. Copyright: © INDOSPORT
Prancis vs Belgia.

Belgia akan berhadapan dengan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 pada Rabu (11/07/18) dini hari nanti. Dalam pertandingan kali ini, Les Blues diunggulkan sebab berhasil menyingkirkan Argentina dan Uruguay.

Namun layaknya sebuah tim, baik Prancis dan Belgia memiliki pemain kuncinya sendiri-sendiri. Dilansir dari Metro, inilah pemain kunci Belgia dan Prancis dalam laga pertemuan keduanya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

N'Golo Kante dan Kevin De Bruyne

Pertarungan antara dua gelandang terbaik di Piala Dunia 2018 ini bisa sangat menentukan hasil akhir. Banyak yang mengatakan bahwa Kante bisa meraup berbagai penghargaan di turnamen setelah memainkan peran kunci di Timnas Prancis.

Bahkan Kante dan Paul Pogba merupakan duet epik untuk memporakporandakan barisan Belgia. Sementara itu, Belgia memiliki De Bruyne yang punya penampilan cemerlang saat mengalahkan Brasil.

Didier Deschamps dan Roberto Martinez 

Bukan hanya pemain, taktik pelatih juga jadi poin penting. Pencapaian Deschamps cukup terbilang memukau. Apalagi saat timnya menang gemilang dalam pertandingan melawan Argentina dan Uruguay.

Deschamps dinilai mampu menyeimbangkan sisi serangan dan gelandangnya untuk mengeluarkan performa terbaik dari para pemainnya. Pogba tampil gemilang, apalagi status Kylian Mbappe sebagai pemain muda cemerlang saat ini.

Sementara itu, Martinez awalnya sempat dituding kurang matang jelang Piala Dunia 2018. Namun setelah turnamen dimulai, tak ada yang meragukannya sepak terjang Lukaku dan kolega. Bahkan Belgia banyak difavoritkan jadi juara.

190