Bola Internasional

Bayern Munchen Datangkan Pemain Muda MLS

Selasa, 10 Juli 2018 17:02 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Isman Fadil
© fcbayern.com
Bek anyar Bayern Munchen, Chris Richards. Copyright: © fcbayern.com
Bek anyar Bayern Munchen, Chris Richards.

Raksasa Bundesliga Bayern Munchen, mendatangkan bek muda asal Amerika Serikat, Chris Richards. Pemain berusia 19 tahun ini telah menjalani masa percobaan di Bayern youth camp selama sepuluh hari. Kini dia resmi berseragam Bayern Munchen U-19.

"Chris membuat kesan yang sangat baik selama masa uji cobanya di Bayern, jadi kami memutuskan untuk membawanya ke sini dan memberinya kesempatan untuk bermain di U-19. Kami sangat percaya padanya," ujar Direktur Youth Camp, Jochen Sauer dinukil dari situs resmi Bayern.

Bek asal Alabama ini mengaku sangat mengidolai bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, dan Sebastian Hoeness yang kini menjadi pelatih U-19 Bayern. Dia berharap bisa mengikuti jejak kedua pemain favoritnya tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Saya tidak sabar menantikan tantangan besar bersama klub hebat ini dan bisa berkembang bersama FC Bayern. Saya berharap nisa menjadi pemain yang lebih baik di dalam maupun luar lapangan," tukas Richards.

Richards bukanlah satu-satunya pemain FC Dallas yang mendapatkan kesempatan trial di Bayern Munchen dalam beberapa bulan terakkhir. FC Dallas berharap kerja sama dengan Bayern Munchen bisa membantu pertumbuhan sepakbola di Amerika Serikat serta menghasilkan bakat muda dari Negeri Paman Sam.

Bayern Munchen memang kerap menelurkan pemain-pemain muda berbakat. Pemain-pemain seperti Bastian Schweinsteiger, Owen Hargreaves, Thomas Müller, Samuel Kuffour, Holger Badstuber, Mats Hummels, Philipp Lahm merupakan sebagian kecil contoh jebolan akademi junior Bayern generasi 1990-2000-an. Meskipun tak semuanya pernah tinggal di asrama.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.