Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Ini Alasan Lagu Timnas Inggris 'Its Coming Home' Tetap Eksis

Selasa, 10 Juli 2018 03:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Express
Fans Timnas Inggris di Kota Bristol. Copyright: © Express
Fans Timnas Inggris di Kota Bristol.

Setelah kemenangan Timnas Inggris 2-0 atas Swedia pada Sabtu (07/07/18) membuat Inggris berhasil lolos melaju ke babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Sejak Piala Dunia 2018 dimulai hingga kemenangan yang terus dilakukan oleh Inggris hingga kini, pendukung Inggris tidak pernah lelah untuk mengatakan “It’s Coming Home” yang merupakan lirik dari lagu Timnas Inggris The Three Lions.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kalimat tersebut bukanlah sembarang kata atau lirik lagu, namun mempunyai makna tersendiri.

The Three Lions merupakan lagu ciptaan dari grup band The Lightning Seeds dan dibantu oleh duo komedian Inggris yakni, David Baddiel dan Frank Skinner. Kemudian ditampilkan di depan publik untuk pertama kali pada 1996, dilaporkan oleh BBC.

Lagu ini awalnya diciptakan untuk meledek dan menyindir keberadaan penggemar Timnas Inggris yang kurang loyal karena tim tersebut telah lama tidak mendapatkan gelar juara.

Lirik “It’s coming home” merujuk pada sepakbola harus kembali ke Inggris, yang merupakan asal permainan tersebut. Sedangkan judul lagu yakni, The Three Lions merupakan penyesuaian dari lambang yang berada di jersey skuat Inggris.

Meskipun lagu tersebut sudah berusia lebih dari 20 tahun, penggemar skuat Inggris masih menggunakan “Its Coming Home” sebagai nyanian yang terus berkumandang di stadion maupun media sosial.  

Bahkan Daniel Baddiel, salah satu komedian yang membantu menciptakan lagu, masih tetap setia menyanyikan lagu tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap skuat asuhan Soutgate.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

130