Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Hugo Lloris Sebut Belgia Tim Paling Lengkap

Selasa, 10 Juli 2018 18:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis.

Jelang laga pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Belgia pada Rabu (11/07/18) pukul 01.00 WIB, Timnas Prancis optimistis melawan Romelu Lukaku dkk.

Kapten The Bleus, Hugo Lloris, mengatakan bahwa ia akan melawan tim paling lengkap di Piala Dunia 2018 yakni, Belgia dengan optimistis.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dilansir oleh L'equipe, meski optimistis ia mengaku bahwa melawan Belgia akan sulit terlebih pada lini pertahanannya.

Timnas berjuluk Setan Merah itu telah dikenal mempunyai kemampuan bertahan yang tinggi dan memiliki kualitas yang sama pada pemain cadangan.

Ia menilai bahwa Belgia adalah tim yang paling lengkap dalam semua aspek. Mereka juga mempunyai generasi emas yang hebat.

“Saya pikir mereka adalah tim yang lengkap dan hebat karena mereka tahu bagaimana cara bertahan, menyerang, dan melakukan serangan balasan dengan baik,” ujar Lloris.

Terlebih Belgia berhasil mengalahkan Brasil selaku tim terfavorit di Piala Dunia 2018. Hal ini telah cukup membuktikan kemampuan Belgia sebagai tim dengan kemampuan yang lengkap.

Sebagai kiper dan juga kapten Prancis, Lloris akan berusaha menjadi contoh yang baik, kuat, serta tenang kepada rekan satu timnya.

Ia sudah banyak menemui pemain hebat dunia, dan berbagai pengalaman penggawa senior dan semangat pemain muda yang berkobar membuat Prancis optimistis untuk membawa sejarahnya kembali.

183