Liga Inggris

Pelatih: Man United dapat Mengubah Wajah Sepakbola Wanita

Rabu, 11 Juli 2018 07:47 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Casey Stoney, pelatih tim wanita Manchester United. Copyright: © Getty Images
Casey Stoney, pelatih tim wanita Manchester United.

Casey Stoney telah memenangkan 130 tropi senior bersama Inggris sebelum pensiun pada tahun 2018 ini. Dilansir dari Sportsgossip, Casey yakin bahwa wajah baru tim wanita Manchester United akan mengubah sepakbola wanita.

“Saya pikir kami memiliki potensi untuk mengubah wajah permainan karena basis penggemar, profil, cara kami akan melakukan sesuatu di dalam dan di luar lapangan, yang akan membangkitkan semangat orang-orang dalam permainan untuk datang dan menonton", ungkap Stoney.

United telah mengakhiri ketidakhadiranya selama 13 tahun di pertandingan wanita senior. Pasalnya, tim sepakbola wanita Man United dibubarkan pada tahun 2005 lalu.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun di tahun 2018 ini, tampaknya tim sepakbola wanita Man United bakal segera hadir dan Casey Stoney ditunjuk sebagai pelatihnya.

Bahkan, Casey telah memiliki ambisi jangka pendek di tim ini. “Ambisi jangka pendek kami adalah merekrut 21 pemain serta staf, membawa mereka ke tempat pelatihan, membuat mereka bekerja, menanamkan filosofi, bermain di Championship dan memastikan kami sukses di sana".

“Jangka panjang, kami ingin menjadi tim sukses dalam sepakbola wanita dan itu berarti sepak bola Liga Champions" tambah Casey.

Berikut Jadwal Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA