Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Henry Canggung saat Prancis Menang Atas Belgia

Rabu, 11 Juli 2018 19:41 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Aksi kecewa Asisten Pelatih Timnas Belgia, Thierry Henry. Copyright: © INDOSPORT
Aksi kecewa Asisten Pelatih Timnas Belgia, Thierry Henry.

Legenda Timnas Prancis, Thierry Henry pernah melambungkan namanya bersama negaranya tersebut dengan memenangkan Piala Dunia 1998. Namun 20 tahun berselang, Henry yang telah mempersiapkan diri menjadi seorang pelatih kini bekerja sebagai asisten pelatih bagi Roberto Martinez di Timnas Belgia dalam kompetisi Piala Dunia 2018.

Belum lama ini, tentu ia harus bersikap profesional dengan membantu Belgia untuk melawan negaranya sendiri di babak semifinal. Sebelumnya, dilansir dari TheSun, Henry sebenarnya bisa saja menjadi asisten pelatih di Timnas Prancis, namun sayangnya, hal tersebut tak diinginkan oleh Didier Deschamps, sang juru taktik Timnas Prancis.

© INDOSPORT
Thierry Henry dan Didier Deschamps saling bertegur sapa sebelum laga Belgia vs Prancis dimulai. Copyright: INDOSPORTThierry Henry dan Didier Deschamps saling bertegur sapa sebelum laga Belgia vs Prancis dimulai.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Di saat Belgia berhadapan dengan Prancis, di saat inilah Henry dihadapkan pada situasi yang sulit. Sebelum kick off di St Petersburg ia sempat menyapa dan memeluk Deschamps. Saat pertandingan dimulai, Henry tampak sangat canggung di pinggr lapangan.

© INDOSPORT
Thierry Henry (paling kiri) seakan tak berani banyak melihat jalannya laga antara Belgia melawan Prancis. Copyright: INDOSPORTThierry Henry (paling kiri) seakan tak berani banyak melihat jalannya laga antara Belgia melawan Prancis.

Situasi hatinya tentu semakin dibuat sulit, ketika bek tengah Timnas Prancis, Samuel Umtiti mampu memecah kebuntuan di menit ke-51. Gol dari pemain Barcelona itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dan berhasil membuat Prancis berhasil melaju ke final Piala Dunia 2018.

© INDOSPORT
Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia. Copyright: INDOSPORTSamuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia.

Antara senang karena negaranya berhasil melaju ke babak final dan berpeluang menjadi juara Piala Dunia 2018 atau merasa kecewa lantaran bersama tim yang ia bela gagal melaju ke partai puncak.

Kini, mantan penggawa Arsenal dan Barcelona itu pastinya kembali harus fokus dan berjuang untuk bisa meraih gelar juara ketiga. Mereka masih menunggu siapa yang akan menjadi lawannya nanti, yaitu negara yang kalah dalam laga semifinal lainnya antara Kroasia melawan Inggris.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA