Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Sebelum Tanding, Rooney Beri Petuah untuk Timnas Inggris

Rabu, 11 Juli 2018 20:12 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Wayne Rooney saat masih berseragam Everton. Copyright: © Getty Image
Wayne Rooney saat masih berseragam Everton.

Mantan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, telah mengirim pesan ke para juniornya menjelang laga semifinal Piala Dunia 2018 melawan Kroasia

Meski saat ini Rooney tidak berada di Rusia dan berada di Amerika Serikat bersama klub barunya, DC United, namun, dirinya tetap mendukung Harry Kane dkk untuk dapat berjuang habis-habisan di kompetisi empat tahunan ini.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Dilansir dari Stuff, Rooney berharap Inggris dapat menunjukkan kelasnya saat berhadapan dengan Kroasia. Bukan hanya itu, Rooney juga berdoa agar Inggris beruntung dan mendapatkan tiket ke final.

"Saya berharap pemain Inggris dan manajer beruntung dalam pertandingan nanti. Semoga kami bisa menang," tambahnya.

Mantan penggawa Man United dan Everton ini juga menganggap bahwa tahun ini adalah momen bagus bagi Timnas Inggris untuk kembali mengulang sejarah Inggris sebagai negara sepakbola dunia.

© INDOSPORT
Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTSkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

"Jelas saya sebagai mantan pemain dan kapten Inggris, saya memberikan dukungan karena ini adalah momen besar bagi negara dan anak-anak saya, juga penggemar Inggris. Jadi ini adalah waktu yang tepat untuk sepakbola Inggris, dari Timnas Inggris untuk penggemar Inggris," kata Rooney.

Timnas Inggris akan melawan Timnas Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar pada hari Kamis, 12 Juli 2018 pukul 01:00 WIB.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA