Bola Internasional

Inggris Gagal ke Final Piala Dunia 2018, Pangeran William Tulis Pesan Menyentuh

Kamis, 12 Juli 2018 09:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Express
Pangeran William beri pesan menyentuh kepada Inggris. Copyright: © Express
Pangeran William beri pesan menyentuh kepada Inggris.

Inggris harus menelan pil pahit usai gagal lolos ke final Piala Dunia 2018 usai kalah dari Kroasia dengan skor 2-1, Kamis (12/07/18) dini hari, di Stadion Luzhniki, Moskow.

Harry Kane dan kawan-kawan jelas bersedih lantaran langkah mereka menuju final padahal hanya tinggal selangkah lagi. Meskipun begitu, The Three Lions tetap mendapatkan apresiasi atas perjuangan mereka.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dilansir dari Express, Pangeran William ikut memberi sanjungan walaupun Inggris gagal melaju hingga partai final. Melalui akun Twitter Kensington Palace, ia menyapaikan pesan menyentuh kepada skuat Timnas Inggris.

“Saya mengetahui seberapa kecewanya kalian saat ini, tetapi saya merasa bangga kepada Timnas Ingggris dan kalian harus angkat kepala kalian,” tulisnya.

“Kalian membuat pencapaian yang luar biasa di Piala Dunia (2018), menciptakan sejarah, dan membuat suporter percaya dengan kemampuan kalian.”

Di akhir twit tersebut, tertulis huruf W yang menandakan pesan dari Pangeran William. Ia percaya bahwa skuat muda Inggris akan bersinar di turnamen internasional berikutnya.

Sementara itu, Theresa May juga memberi tanggapan atas kekalahan Inggris. Ia turut mengapresiasi pencapaian anak asuhan Gareth Southgate meski kalah dari Kroasia.

“Barangkali masih belum saatnya, tetapi ini perjalanan yang hebat bagi Inggris yang membuat negara bangga. Kami akan mendukung (Inggris melawan Belgia di babak perebutan tempat ketiga) dengan meriah pada hari Sabtu,” ujar May dilansir dari Express.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.