Bola Internasional

Jelang Lawan Malaysia, Dokter Timnas U-19 Bocorkan Kondisi Fisik Egy Maulana Vikri

Kamis, 12 Juli 2018 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Egy Maulana saat latihan bersama Timnas Indonesia U19. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Egy Maulana saat latihan bersama Timnas Indonesia U19.

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Akmad membocorkan kondisi teranyar pemain andalan skuat Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri menjelang laga melawan Malaysia, Kamis (12/07/18) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pasalnya pemain Lechia Gdansk itu baru melewatkan perjalanan panjang dari Polandia ke Indonesia yang memakan waktu puluhan jam.

Dokter Timnas U-19 menyatakan tidak ada kendala apapun soal kondisi fisik Egy. Pemuda 18 tahun itu juga antusias menjalani latihan pada Rabu (11/07/18) kemarin dan tidak terlihat wajah kelelahan dari sang pemain.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Rupanya, Egy telah diwanti-wanti dan diberikan tips agar bisa menjaga kondisinya meski melewati perjalanan udaranya yang cukup panjang.

"Perihal kondisi Egy aman. Karena memang beberapa hari sebelum dia berangkat, sudah saya sampaikan untuk persiapan perjalanan panjang agar kondisi tetap terjaga. Dan sejauh ini dia terihat fit dan tidak ada keluhan apapun selama latihan setelah saya periksa dan kontrol dia," tuturnya.

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Egy Maulana bergabung dalam latihan Timnas U19. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianEgy Maulana bergabung dalam latihan Timnas U19.

Kendati demikian, Ifran menyatakan ia tidak tahu menahu apakah Egy dimainkan atau tidak saat melawan Malaysia malam nanti. Sebab hal itu merupakan hak dan ranah pelatih dalam menerapkan taktik serta strategi.

"Kalau soal main atau tidak itu terserah coach Indra dan dilihat lagi kondisi terakhirnya hari ini," tutupnya.

Sementara itu, Egy mengatakan sudah siap bertanding dan menilai laga melawan Malaysia adalah pertandingan final.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu menegaskan tidak boleh lagi ada keraguan meskipun calon lawan merupakan pemuncak klasemen Grup B.

 "Kondisi pasti mau Bagaimana pun harus siap. Kita mau maksimal, ya, buat semifinal, tapi ini adalah final buat kami, ini final di semifinal. Teman-teman semua sudah siap dan kami siap tempur buat besok," ucap Egy.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.