Liga Indonesia

Kehilangan Pemain Andalan, Perseru Tetap Optimistis Taklukkan Persib

Kamis, 12 Juli 2018 11:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Perseru Serui dipastikan sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib Bandung pada pertandingan kandang Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/07/18). 

Pelatih Perseru, I Putu Gede, menyebut jika pada pertandingan kali ini timnya tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, seperti bek asal Jepang, Yamashita Kunihiro. Meski begitu, pihaknya memastikan timnya siap untuk berhadapan dengan tim berjuluk Maung Bandung dan optimistis meraih kemenangan. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

"Persiapan untuk menghadapi Persib cukup bagus, hanya ada kendala di beberapa pemain kita yang terkena larangan bermain," ucap I Putu Gede, Rabu (11/07/18). 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Tapi sejauh ini enggak ada masalah kita siap untuk tanding besok. Kita akan berikan yang terbaik untuk masyarakat Serui," tegasnya. 

Persib datang ke Serui tanpa Oh In-Kyun yang mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak dua laga dari Komdis PSSI. Selain itu, dua striker andalannya Jonathan Bauman dan Ezehciel Ndouassel juga absen.

Bauman tidak bisa tampil pada pertandingan tandang kali ini karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu. Sedangkan Ezechiel mengalami masalah di bagian bahu kanannya. 

Absennya Ezehciel di pertandingan nanti menurutnya tidak berpengaruh terhadap performa tim, pasalnya Persib masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan peran di lini depan. 

Sebelumnya, Perseru menelan kekalahan dengan skor telak dari Borneo FC 5-1 langsung melakukan pembenahan agar saat menghadapi Persib bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal. 

"Saya malah baru tahu strikernya tidak dibawa. Tapi setelah kita pulang dari Borneo kita pembenahan ke dalam," jelasnya. 

"Kita tidak melihat bagaiamana Persib, besok mungkin baru ada pemaparan situasinya bagaimana menghadapi Persib. Karena sampai simulasi tadi pagi kita masih konsentrasi ke dalam," tutup Putu Gede. 

Berikut babak final Piala Dunia 2018: