Bola Internasional

Kroasia Kalahkan Inggris, Modric Beri Sindiran Tajam

Kamis, 12 Juli 2018 08:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Luka Modric berada dalam penjagaan Jordan Henderson. Copyright: © INDOSPORT
Luka Modric berada dalam penjagaan Jordan Henderson.

Kapten Kroasia, Luka Modric, telah membalas apa yang dikatakan media setelah timnya lolos untuk pertama kalinya ke final Piala Dunia dengan kemenangan 2-1 atas Inggris, Kamis (12/07/18).

Modric berperan penting di babak kedua, ketika Kroasia tertinggal 1 poin dari Three Lions dan kemudian membalikkan keadaan melalui dua gol dari Ivan Perisic dan Mario Mandzukic membuat mereka lolos ke final berhadapan dengan Prancis.

Bintang Real Madrid itu telah mengungkapkan bahwa timnya memanfaatkan apa yang mereka lihat di media untuk memotivasi mereka. Modric mengecam kritikus ‘salah besar’ atas klaim bahwa timnya kelelahan usai dua pertandingan sebelumnya dan juga harus melalui perpanjangan waktu.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS.

“Jurnalis Inggris, para pakar dari televisi, mereka meremehkan Kroasia malam ini dan itu kesalahan besar. Semua kata-kata dari mereka kami ambil, kami pahami dan kami katakana ‘baiklah, hari ini kita lihat siapa yang akan lelah’. Mereka seharusnya lebih rendah hati, lebih menghargai lawan,” ujar Modric usai pertandingan dilansir Talk Sports.

“Kami tunjukkan kami tidak lelah. Kami mendominasi permainan secara fisik dan mental dan dalam semua aspek, kami harus mematikan permainan (Inggris) bahkan sebelum perpanjangan waktu,” tambahnya.

© fifa.com
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018. Copyright: fifa.comKapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018.

Modric juga merasa bangga atas kerjasama timnya hingga mencapai hal yang  luar biasa dan akan menjadi sejarah yang indah bagi Kroasia dan olahraga.

“Ini pencapaian luar biasa bagi kami. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Setelah sekian lama kami berada berada final. Ini keberhasilan terbesar dalam sejarah Kroasia dan olahraga. Kami harus bangga,” ucap pemain berusia 32 tahun itu.

Modric telah tampil luar biasa bersama Real Madrid dengan memenangkan empat gelar Liga Champions, menurut baginya Piala Dunia ini menjadi momen terbaik dalam kariernya.

“Ini menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam karier saya, jika bukan yang terbaik,” tuturnya. “Semoga, jika kami menang, ini akan menjadi yang terbaik.”

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA