Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Eks Wasit FIFA Sebut Gol Perisic Tidak Sah

Kamis, 12 Juli 2018 16:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ivan Perisic mencetak gol yang membuat Kroasia menyamakan kedudukan atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Ivan Perisic mencetak gol yang membuat Kroasia menyamakan kedudukan atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Kroasia berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2018 setelah berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1, Kamis (12/07/18), di Stadion Luzhniki.

Ivan Perisic menjadi salah satu aktor kemenangan pasukan Zlatko Dalic setelah golnya di menit ke-68 membawa Kroasia menyamakan kedudukan 1-1 atas Inggris. Ia berhasil menyambut umpan Sime Vrsaljko dengan sentuhan kaki di udara.

Gol tersebut mengundang kontroversi lantaran kaki Perisic dianggap naik terlalu tinggi melewati kepala Kyle Walker yang berusaha menghentikannya. Dilansir dari AS, mantan wasit FIFA, Eduardo Iturralde, mengatakan bahwa gol Perisic seharusnya tidak sah.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Melalui siaran radio Cadena SER, Iturralde selaku pandit berkata bahwa aksi yang dilakukan oleh Perisic berbahaya. Kaki kiri Perisic terlihat melewati kepala Walker saat berusaha meraih bola umpan Vrsaljko.

Wasit seharusnya menganulir gol untuk Kroasia. Namun demikian, wasit kala itu tetap mengesahkan gol Perisic tanpa melihat acuan dari Video Assistant Referee (VAR) pula.

Gol Perisic memaksa Inggris untuk bermain hingga babak perpanjangan waktu. Mario Mandzukic akhirnya mencetak gol penentu bagi Kroasia di menit ke-109 dan membawa timnya lolos ke partai final.

Kroasia akan berjumpa Prancis di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18), Stadion Luzhniki, Moskow.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%