Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Kroasia Lebih Baik dari Inggris!

Kamis, 12 Juli 2018 23:14 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Selebrasi pemain Kroasia, Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris. Copyright: © Indosport.com
Selebrasi pemain Kroasia, Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris.

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menegaskan bahwa timnya layak masuk ke babak final Piala Dunia 2018 setelah mereka mengalahkan Inggris di babak semifinal.

The Blazers, julukan Kroasia, tertinggal dari Inggris saat laga baru berjalan lima menit. Namun Ivan Perisic mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68, sebelum Mario Mandzukic membalikkan kedudukan dan memastikan tiket untuk melaju ke partai puncak Piala Dunia.

Dilansir dari Sportsmole, Dalic menegaskan bahwa mereka lebih baik dari The Three Lions di semua segmen dalam pertandingan tersebut. Dan ia juga memuji kerja keras anak asuhnya atas pencapaian tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

“Karena kami lebih baik dalam segala segmen di pertandingan tersebut. Kami tidak merendahkan mereka (Inggris). Kami menghormati mereka,” ujar Dalic kepada reporter usai laga.

Dalic juga mengungkapkan bahwa sebelumnya ia telah menganalisis permainan Inggris. sehingga ia bisa tahu bagaimana mereka bermain. Apa kelemahan dan kelebihannya.

© INDOSPORT
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia. Copyright: INDOSPORTZlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Dilansir dari laman yang sama, Dalic diketahui telah melakukan beberapa intruksi kepada para pemainnya. Yaitu: bermain dengan tekanan tinggi di area belakang Inggris, mematikan John Stones dan Jordan Henderson. Serta membuat Luka Modric dan Ivan Rakitic menguasai lini tengah.

Dalic juga mengakui bahwa permainannya tersebut lebih baik ketimbang saat mereka mengalahkan Argentina di fase grup.

Di laga pamungkas, Kroasia akan bertemu juara Piala Dunia 1998, Prancis.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.