Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Melaju ke Final, Impian Perisic Terwujud!

Kamis, 12 Juli 2018 23:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ivan Perisic berselebrasi setelah menyamakan kedudukan. Copyright: © INDOSPORT
Ivan Perisic berselebrasi setelah menyamakan kedudukan.

Timnas Kroasia berhasil melaju ke babak final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Timnas Inggris 2-1 di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (07/07/18) pukul 01.00 WIB.

Gelandang Kroasia, Ivan Perisic, yang dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga tersebut, dilansir oleh Football Italia.

Ia mengatakan bahwa mencetak gol untuk mengirim Kroasia ke final Piala Dunia adalah mimpi masa kecilnya. Meski sulit namun ia mampu mewujudkan mimpinya tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Saya kembali ke Omis, kota asal saya, 20 tahun lalu. Saya mendukung Kroasia, mengenakan jersey Kroasia, dan saya hanya bisa bermimpi bermain untuk negara saya dan mencetak gol penting untuk mengirim kami ke babak final," kata Perisic.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, kita semua tahu apa yang dipertaruhkan dan seberapa penting semifinal untuk negara kecil seperti Kroasia," tambahnya.

Perisic mengaku bahwa Kroasia bermain dengan perlahan namun pasti, agar mereka dapat bermain dengan tenang untuk meraih babak final Piala Dunia pertama mereka.

“Kami memulai dengan perlahan tapi kami telah menunjukkan karakter kami, sama seperti yang kami miliki di dua babak sebelumnya ketika kami tertinggal satu gol di kedua pertandingan. Kami tidak pernah begitu tangguh," ujarnya.

Pertandingan antara Kroasia vs Inggris merupakan Piala Dunia kedua bagi Kroasia setelah kekalahannya atas Prancis pada Piala Dunia 1998. Pada babak final nanti, akan menjadi sebuah pertarungan balas dendam Kroasia kepada Prancis.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%