Bursa Transfer

Roma Pinjamkan Bintangnya Ke Raksasa Skotlandia

Kamis, 12 Juli 2018 02:08 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Gerry Crisandy
© INTERNET
Sadiq Umar, pemain anyar AS Roma. Copyright: © INTERNET
Sadiq Umar, pemain anyar AS Roma.

AS Roma resmi melepas striker mudanya, Umar Sadiq, dengan status sebagai pemain pinjaman. Dikutip dari laman Sportsmole, striker asal Nigeria itu akan dipinjamkan ke klub raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers.

Umar Sadiq didatangkan Roma pada tahun 2015 dari klub Serie B Italia, Spezia. Namun, hingga saat ini Sadiq hanya mencatatkan enam penampilan bersama Giallorossi dengan koleksi dua gol.

Karir Sadiq bersama Roma lebih banyak ia habiskan sebagai pemain pinjaman di klub lain. Ia pernah dipinjamkan ke Bologna, Torino dan juga klub asal Belanda, NAC Breda.

Berbicara kepada televisi resmi Rangers, ia mengakui bahwa Steven Gerrad lah yang menjadi alasan kenapa ia mau bergabung dengan klub rival Celtic tersebut.

Legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih Light Blues musim ini berhasil meyakinkan Sadiq.

© The Sun.
Legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih Rangers, Steven Gerrard. Copyright: The Sun.Legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih Rangers, Steven Gerrard.

“Rencananya saya ingin tetap bersama Roma, tetapi ketika Steven Gerrad memanggil, kau tidak bisa bilang tidak,” ucap pemain internasional Nigeria U-23 itu kepada Rangers TV seperti dikutip Sportsmole.

Umar Sadiq, pemain yang pernah membawa negaranya meraih medali perunggu di Olimpiade 2016, adalah rekrutan kesembilan Rangers musim ini.