Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Bintang Kroasia Kritik Gaya Bermain Inggris

Kamis, 12 Juli 2018 16:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Harry Kane berada dalam bayang-bayang penjagaan Vida. Copyright: © INDOSPORT
Harry Kane berada dalam bayang-bayang penjagaan Vida.

Bintang Kroasia, Sime Vrsaljko melontarkan kritikannya ke gaya bermain Inggris ketika kedua tim berhadapan di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/07/18) dini hari WIB. Bek bertahan itu menilai Inggris terlalu lama bermain bola di pertandingan tersebut.

Kroasia sempat tertinggal 1 poin dari Three Lions di babak pertama tetapi kemudian membalikkan keadaan melalui dua gol dari Ivan Perisic dan Mario Mandzukic membuat mereka lolos ke final berhadapan dengan Prancis.

Bek Atletico Madrid itu menjadi salah satu pemain yang tampil di Moskow ketika negaranya mengamankan tiket final Piala Dunia untuk pertama kali.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Namun dirinya tidak tahan melihat permainan Three Lions dengan taktik yang diusung manager heroic Gareth Southgate di dalam pertandingan tersebut.

“Persepsi selama ini bahwa inilah penampilan baru Inggris yang telah mengubah cara mereka membawa bola panjang ke lapangan,” katanya dilansir Mirror UK.

“Tetapi ketika kami menekan mereka, akhirnya mereka kehilangan bola,” jelass Vrsljko.

© INDOSPORT
Harry Kane berada dalam bayang-bayang penjagaan Vida. Copyright: INDOSPORTSituasi pertandingan Kroasia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Southgate dikenal selalu membawa ide-ide segar dan energu baru untuk Timnas Inggris sejak menukangi tim dua tahun lalu. Namun Three Lions bermain dengan formasi 3-5-2 yang kelihatannya asing di sepanjang turnamen.

Mungkin formasi tersebut cocok digunakan ketika Inggris mengalahkan tim seperti Kolombia dan Swedia di puaran sebelumnya, tetapi formasi tersebut tidak berguna di laga melawan Kroasia yang sejak awal selalu menekan.

Kekalahan Inggris ini bukan akhir dari perjalanan mereka di Rusia, dengan kubu Southgate itu akan menghadpai Belgia di play off tempat ketiga pada hari Sabtu (14/07/18) di St. Petersburg.

Terakhir kali Inggris memainkan play off di tahun 1990 ketika tim  tersebut dipukul tuan rumah Italia dan finis di posisi keempat.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%