Bola Internasional

Tangisan Trippier ‘Iringi’ Kegagalan Inggris ke Final Piala Dunia 2018

Kamis, 12 Juli 2018 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kieran Tripper (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia. Copyright: © INDOSPORT
Kieran Tripper (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia.

Inggris gagal merebut tiket final Piala Dunia 2018 usai kalah 1-2 melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/07/18) dini hari WIB. Begitu peluit berakhir para pemain Inggris terjatuh lemas dan menangis di lapangan, tak terkecuali Kieran Trippier.

Pertandingan menegangkan berlangsung selama 120 menit dengan perpanjangan waktu. Trippier menjadi pemain yang membuka skor keunggulan 1-0 untuk Inggris melalui tendangan bebas pada menit kelima.

Babak pertama kemudian berjalan tanpa tambahan gol. Namun di babak kedua, Kroasia mengambil alih permainan, dengan Ivan Perisic menangkap umpan silang dari Sime Vrsaljako untuk mencetak gol pertama mereka.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS.

Kroasia mengemas gol kedua di perpanjangan waktu pada menit ke-109 melalui Mario Mandzukic, mengantarkan tim menuju ke final Piala Dunia pertamanya.

Trippier tidak bisa menahan air matanya begitu peluit akhir berbunyi, menandakan bahwa harapan mereka sudah pupus, seperti dilansir Express.

© Reuters
Kieran Tripper menangis usai pertandingan Copyright: ReutersKieran Tripper menangis usai Inggris gagal ke final Piala Dunia 2018.

Di lapangan Trippier dengan air mata yang mengalir bergabung dengan rekan-rekan satu timnya Harry Kane dan Marcus Rashford yang juga tampak kecewa.

Bagaimana tidak kecewa bahwa melalui perpanjangan waktu Inggris tetap tidak bisa menundukkan lawan meskipun bermain apik. Padahal mereka hampir dekat untuk mencapai tempat final Piala Dunia pertama sejak kemenangan gemilang pada tahun 1996.

Para pemain Inggris tampak terjatuh ke tanah menunjukkan kehancuran mereka. Rashford berbaring di lapangan sambil menangis, ketika rekannya Eric Dier menghampiri untuk menghiburnya.

Rekan setim lainnya, Harru Kane, Harry Maguire, John Stone, dan Ashley Young mengungkapkan kekecewaan mereka dengan meninggalkan lapangan untuk bergabung dengan keluarga mereka di tribun. Inggris harus puas mempersiapkan diri untuk laga play off tempat ketiga melawan Belgia pada hari Sabtu (14/07/18).

Berikut drawing Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.