Liga Italia

Kebanggaan Lovren Saat Berhasil Bungkam Media Inggris yang Remehkan Kroasia

Jumat, 13 Juli 2018 22:27 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Dejan Lovren dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Dejan Lovren dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Dejan Lovren percaya bahwa dirinya telah membuktikan kelasnya saat berhasil membawa Kroasia masuk ke final Piala Dunia 2018. Untuk selanjutnya Lovren dan Timnas Kroasia harus berhadapan dengan Prancis di final.

Lovren yang merupakan bek Liverpool, tentu kecewa saat harus takluk 4-1 melawan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Hal ini dikarenakan Harry Kane yang saat itu bermain sebagai bintang Tottenham, performanya sangat tajam.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun apa yang terjadi di Moskow berbanding terbalik dengan apa yang telah ditampilkan Kane beberapa waktu lalu saat membela Timnas Inggris. Bahkan, sebelum pertandingan, Lovren sempat mendengar komentator asal Inggris meremehkan Kroasia.

Meski begitu, hal inilah yang menjadikan dirinya dan tim semakin semangat untuk melakukan yang terbaik. "Ini terasa luar biasa, terutama setelah semua yang dikatakan tentang kami sebelum pertandingan," kata Lovren. 

“Kami menunjukkan karakter kami. Kami menunjukkan bahwa kami pantas berada di final dan orang-orang harus menghormati kami".

Dilansir dari The Guradian, kritik yang dilontarkan komentator Inggris ini membuatnya termotivasi hingga akhirnya Kroasia mendepak Inggris dari Piala Dunia 2018. Menurut Lovren, hal ini juga pantas menjadikan dirinya sebagai pemain terbaik di dunia.

"Tanpa menjadi arogan, saya pikir saya telah terbukti sebagai salah satu defender terbaik di dunia", tambahnya.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

89