Bola Internasional

Pemain Belgia Pertanyakan Tingkah Konyol Mbappe di Piala Dunia 2018

Jumat, 13 Juli 2018 15:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Mail
Bek sayap Belgia, Thomas Meunier. Copyright: © Daily Mail
Bek sayap Belgia, Thomas Meunier.

Pemain Timnas Belgia, Thomas Meunier mempertanyakan sikap konyol bintang muda Prancis, Kylian Mbappe dalam laga semifinal antara kedua negara di Piala Dunia 2018.

Meunier yang juga rekan satu tim Mbappe di PSG, harus absen dalam laga tersebut karena akumulasi kartu kuning. Belgia sendiri gagal melaju ke final karena kalah 1-0 dari Les Blues.

Berbicara soal pertandingan tersebut, Meunier memberi kritik keras pada Mbappe dan meminta ia menyudahi aksi konyolnya dan membuang-buang waktu dalam pertandingan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Di Paris, saya jarang melihat dia membuang waktu seperti yang dia lakukan menjelang akhir waktu ketika melawan Belgia," katanya seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ia melanjutkan, "Saya yakin dia diinstruksikan untuk melakukan itu. Kylian memiliki bakat untuk menjadi bintang masa depan. Saya berharap dia tidak mendapatkan pengaruh buruk,” terangnya

Meunier mengatakan Mbappe seharunya menjadikan Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo sebagai panutan karena keduanya menunjukkan contoh yang baik.

"Zidane atau Ronaldo menjadi legenda Real Madrid, karena bermain dengan kebanggaan dan keinginan besar. Mereka tak pernah menampilkan aksi konyol seperti itu. Mereka dihormati karena kemampuan dan sikap mereka,” tukas Meunier

Ia menambahkan, "Selama bertahun-tahun, saat ia dewasa kelak, Kylian mungkin akan memahami bahwa sikap adalah bagian penting untuk menjadi seorang legenda."

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA