Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Pelatih Kroasia Sesumbar Mudah Mengalahkan Prancis

Jumat, 13 Juli 2018 17:33 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia Copyright: © skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia

Manajer Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, yakin peluang timnya bisa juara di Piala Dunia 2018. Menurut Dalic, jika mereka mampu mengalahkan pemain bintang seperti Messi dan Harry Kane artinya mereka juga mampu mengalahkan Prancis. 

Skuat Dalic telah mengalahkan Inggris dengan skor akhir 2-1 di babak semifinal Piala Dunia 2018. Selain Inggris, mereka juga telah mengalahkan Argentina dengan skor akhir 3-0 di babak penyisihan grup, menundukkan Denmark, dan tuan rumah Rusia lewat adu penalti.

© INDOSPORT
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia. Copyright: INDOSPORTZlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Kesuksesan mengatasi berbagai rintangan dari tim papan atas di babak penyisihan hingga semifinal memunculkan optimisme Kroasia bisa keluar sebagai juara dengan mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2018.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

"Kroasia masih bisa bermain lebih baik. Prancis adalah tim yang sangat berbahaya tetapi jika kita bisa menghentikan Messi, Eriksen, Kane, maka kita dapat menghentikan Mbappe dan Griezmann juga," kata Dalic yang dikutip dari The 42.

"Jika mengingat pertandingan melawan Inggris, saya merasa lega setelah Southgate menggantikan Sterling karena dia sangat sulit untuk dihentikan," tambahnya.

Kroasia dijadwalkan akan bertemu dengan Prancis pada final Piala Dunia hari Minggu (15/07/18) mendatang di Luzhiniki Stadium. 

Berikut babak semifinal Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.