Bola Internasional

Sering Diving Konyol, Van Basten Sebut Aksi Neymar Mirip Lawakan

Jumat, 13 Juli 2018 10:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Neymar dinilai terlalu berlebihan saat mendapat pelanggaran dari pemain lawan di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dinilai terlalu berlebihan saat mendapat pelanggaran dari pemain lawan di Piala Dunia 2018.

Neymar gagal membawa Brasil berjaya di Piala Dunia 2018 di Rusia. Bukannya meraih prestasi, pemain Paris Saint-Germain ini justru mendapat cibiran lantaran aksi diving konyol.

Aksi tersebut bahkan ditiru oleh banyak orang sebagai hiburan sekaligus ejekan. Meme aksi diving Neymar juga tengah viral di media sosial.

Dilansir dari ESPN, legenda asal Belanda, Marco van Basten, mengatakan bahwa akting yang dilakukan oleh Neymar mirip seperti lawakan. Aksi tersebut justru malah membuat orang tertawa alih-alih mendapatkan simpati publik.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Perilaku Neymar bukan sikap yang baik. Pemain seharusnya berjuang di lapangan dan sportif. Jika terlalu banyak akting, hal itu tidak akan membantu tim. Neymar harus menyadari itu,” ujar ketua bidang pengembangan sepakbola FIFA tersebut kepada reporter.

Namun demikian, Van Basten menganggap aksi diving Neymar sebagai hiburan di lapangan. Hal itu menjadi sisi positif yang dapat diambil dari sikap konyol striker Brasil tersebut.

Sementara itu, Roberto Carlos selaku kepala bidang pelatihan teknis FIFA di Piala Dunia 2018 mengatakan bahwa Neymar sering berlebihan dalam menyikapi benturan di lapangan.

“Dia (Neymar) banyak mendapat benturan, mengalami pelanggaran, dan terkadang jatuh dengan tidak disengaja. Dia menarik perhatian publik. Tetapi bagi Brasil dia mampu memberi perbedaan kepada tim,” ujar Carlos dilansir dari ESPN.

Brasil sayangnya harus tersingkir di babak perempatfinal dari Belgia. Mereka harus mengubur asa untuk memperoleh gelar keenam Piala Dunia.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%