Liga Indonesia

Sriwijaya FC Pecat Rahmad Darmawan dan 9 Pemain Bintangnya

Jumat, 13 Juli 2018 12:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan

Sriwijaya FC secara mengejutkan memecat sang pelatih, Rahmad Darmawan dan sembilan pemainnya. Kabar pemecatan tersebut dibenarkan oleh Rahmad Darmawan yang mengungkapkan jika pihak manajemen akan segera resmi mengumumkan prihal pemutusan kontraknya bersama sembilan pemain.

"Valid, manajemen yang memutuskan kontrak saya dan sembilan pemain lainnya," ujar pelatih yang akrab disapa Coach RD itu saat dihubungi INDOSPORT.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC, dalam sesi wawancara. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiRahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC, dalam sesi wawancara.

Disinggung mengenai alasan pemecatan dirinya dan sembilan pemain yang terkesan mendadak, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku tak tahu menahu.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Nggak tau , mereka akan jelaskan hari ini atau besok dalam konferensi pers," tambahnya.

Selain Rahmad Darmawan, sembilan pemain yang juga diputus kontrak oleh pihak manajemen Sriwijaya FC ialah Hamka Hamzah, Adam Alis, Novan Sasongko. Alfin Tuasalamony, Bio Paulin, Makan Konate, Mahamadou N’Diaye, Patrich Wanggai dan Rahmad Hidayat. 

Sriwijaya FC kini masih berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 yang telah memasuki pekan ke-16. Namun, beberapa waktu lalu klub berjuluk Laskar Wong Kito itu diketahui sempat menunggak gaji beberapa pemainnya yang berujung pemogokan.

Rahmad Darmawan berharap pihak Sriwijaya FC tetap beritikad baik memenuhi segala tanggung jawab kepada dirinya dan sembilan pemain tersebut.

"Semestinya memang begitu (melunasi tanggung jawab)," tutup Rahmad Darmawan.

Berikut babak semifinal Piala Dunia 2018: