Liga Indonesia

Eks West Ham United Ditunjuk Gantikan Djanur di PSMS Medan

Sabtu, 14 Juli 2018 14:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Kick Off
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: © Kick Off
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

Usai memecat Djajang Nurjaman sebagai pelatih PSMS Medan, pengurus kini sudah memiliki sosok penggantinya.
Hal itu disampaikan langsung CEO PSMS Medan, Doddy Taher.

Sosok pelatih yang menggantikan peran pelatih yang akrab disapa Djanur itu tak lain ialah Peter Butler. Mantan pemain West Ham United itu sebelumnya juga baru saja diputus kontrak oleh Persipura Jayapura.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

"Sudah ada gantinya. Eks Persipura asal Inggris, Butler. Kita sudah belikan tiket, saat ini dia masih di Manchester. Besok sampai dia, sudah akan mendampingi tim di Surabaya. Dia sudah berangkat tadi pagi dari Inggris," ujar Doddy Taher, Sabtu (14/7/2018) siang.

Ini berarti, laga tandang lawan Persebaya 18 Juli, Peter Butler akan bersama Legimin Raharjo dkk. "Ini sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal teken. Nanti tekennya di Medan," tegasnya.

Hal itu pun dibenarkan Sekum PSMS Julius Raja. Hanya saja pria yang akrab disapa King ini mengaku masih sebatas komunikasi dan belum ada penandatanganan resmi.

"Sudah ada penggantinya paling tinggal penandatanganan saja, semoga gak ada masalah dan dia bisa langsung melatih saat menghadapi Persebaya," sebut pria yang akrab disapa King tersebut.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Djanur dalam jumpa pers jelang lawan Mitra Kukar. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTDjanur dalam jumpa pers jelang lawan Mitra Kukar.

Sebelumnya, Djajang Nurdjaman didepak sejak Jumat (14/7/2018) kemarin. djanur berjasa mengantarkan PSMS promosi ke Liga.

Usai mengantarkan PSMS ke kasta tertinggi di tanah air dan menemank perjuangan Legimin Rahardjo CS menjalani 15 laga bersama Ayam Kinantan. PSMS sementara ini  menghuni dasar klasemen dengan 15 poin dari 5 kali menang dan 10 kali kalah. 

Sebelum Djajang, asisten pelatih Muhammad Yusuf Prasetyo dan pelatih fisik Suwanda  sudah didepak lebih dulu. Kini, PSMS rencananya akan ditemani  Butler ada, Suharto AD, dan Pelatih Fisik, Nimrot Manalu serta Pelatih Kiper Sahari Gultom.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA