Liga Inggris

Gianfranco Zola Jadi Asisten Pelatih Maurizio Sarri di Chelsea

Sabtu, 14 Juli 2018 20:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gianfranco Zola dilaporkan jadi asisten pelatih di Chelsea. Copyright: © Getty Images
Gianfranco Zola dilaporkan jadi asisten pelatih di Chelsea.

Melansir laman Football Italia, Sabtu (14/07/18), Gianfranco Zola akan bergabung dengan staf kepelatihan Chelsea  yang baru dibawah arahan Maurizio Sarri, kata agennya. Tampaknya, Zola sangat mengagumi pelatih baru tersebut.

Pagi ini waktu setempat, Chelsea secara resmi mengumumkan melalui situs web dan media sosial mereka, bahwa Antonio Conte telah dipecat. Sehingga, pelatih Napoli itu akhirnya bisa bergabung dengan Chelsea.

"Klien saya, Gianfranco Zola dipastikan mendapat peran asisten pelatih, " kata Fulvio Marrucco kepada CalcioNapoli24.

© Chelsea
Maurizio Sarri resmi dikontrak Chelsea. Copyright: ChelseaMaurizio Sarri resmi dikontrak Chelsea.

"Zola telah memutuskan untuk menjadi asisten manajer Sarri karena dia sangat mengaguminya. Dia adalah salah satu pelatih yang paling dia kagumi, selain Guardiola. Dukungan Zola akan menjadi fundamental, karena ada kebiasaan yang berbeda di sini, bahkan hanya ketika berbicara dengan para pemain." ujarnya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Zola sendiri merupakan salah satu ikon penting Chelsea. Ia sempat bermain untuk Chelsea pada 1997-2003. Sementara itu, Zola pun sempat bicara tentang Sarri kepada Sky Sport Italia

"Saya benar-benar terkesan dengan sisi Empoli-nya. Dia selalu ingin mendominasi permainan. Siapa pun yang mencintai sepak bola tidak bisa tidak mencintainya," ujar Zola.

"Empoli adalah klub kecil, tetapi bermain dengan sikap yang benar-benar berbeda dari pihak lain yang berjuang melawan degradasi. Mereka bertindak seperti tim besar, selalu positif. 

Kemudian dia tiba di Napoli dan bakatnya menjadi jelas bagi semua orang. Dia adalah Pelatih yang selalu mencoba mengambil inisiatif," imbuhnya.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA