Liga Indonesia

Imbas Insiden Penimpukan di Sidoarjo, PSSI Minta Maaf ke Malaysia

Sabtu, 14 Juli 2018 14:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo.

Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) mengambil sikap terkait insiden yang kurang mengenakan di babak semifinal Piala AFF U-18. Di mana segelintir suporter Indonesia melakukan penimpukan kepada pemain Timnas Malaysia saat Timnas Indonesia U-19 kalah dari Timnas Malaysia.

Langkah Timnas Indonesia U-19 memang terhenti di ajang Piala AFF U-19 2018. Pasukan Indra Sjafri terhenti setelah kalah dari Timnas Malaysia lewat drama adu penalti. 

Namun pasca kekalahan tersebut ada segelintir suporter Indonesia yang melakukan tindakan anarkis. Di mana mereka menimpuki pemain Timnas Malaysia dengan botol plastik dan benda lainnya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Tak pelak kejadian ini mencoreng wajah Indonesia selaku tuan rumah. Kini PSSI mengambil langkah evaluasi dan melontarkan permohonan maaf kepada federasi sepakbola Malaysia, FAM.

"Federasi sepakbol Indonesia menyayangkan adanya insiden ini. Dengan ini kami meminta maaf," ucap Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ratu Tisha Sekjen PSSI Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comRatu Tisha Sekjen PSSI

Kini selepas insiden ini Tisha pun akan melakukan evaluasi. Dimana pada babak final nanti pengamanan akan lebih ketat.

"Kami juga telah mengevaluasi dan akan lebih maksimal pengamanan di laga final nanti," tegas Tisha.

“Ya, ini menjadi pelajaran buat kita semua. Kami juga berharap semua pihak kembali menjunjung semangat olahraga dengan nilai-nilai sportivitas, respek dan fairplay,” tandas Tisha.

Babak final Piala AFF sendiri akan mempertemukan Malaysia melawan Myanmar. Keduanya akan bertarung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu 14 Juli malam nanti.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA