Liga Inggris

Maurizio Sarri Resmi Gantikan Posisi Antonio Conte di Chelsea

Sabtu, 14 Juli 2018 16:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chelsea
Maurizio Sarri resmi dikontrak Chelsea. Copyright: © Chelsea
Maurizio Sarri resmi dikontrak Chelsea.

Chelsea telah resmi menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. Kedatangan Sarri ini untuk menggantikan Antonio Conte yang secara resmi diberhentikan pada Jumat (13/07/18) kemarin.

Dilansir dari lama Footbal Italia, Sabtu (14/07/18), Sarri akan menandatangani dua tahun kontrak dengan gaji senilai 6 juta euro atau sekitar Rp100 miliar per musim. Perundingan dengan Napoli akhirnya berakhir dengan kesepakatan ganda.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Chelsea mendapatkan Sarri dan pemain tengah Jorghino dengan 57 juta euro (Rp958 miliar) plus bonus 8 juta euro.  Menurut berbagai sumber, mantan pelatih Napoli ini bermaksud menunjukkan serangannya di bursa transfer Serie A untuk mendapat posisi di Stamford Bridge.

Target utamanya adalah Juventus. Sarri membidik striker Gonzalo Higuain dan bek tengah Daniele Rugani yang pernah dilatihnya di Napoli dan Empoli.

Sebelumnya, mantan pelatih Empoli itu berjasa mengorbitkan sejumlah pemain bintang. Beberapa nama pemain yang mencuat di era Sarri adalah Marek Hamsik, Jorginho, dan Lorenzo Insigne.

Napoli sendiri finis di peringkat kedua musim lalu. Hamsik dan kawan-kawan disalip Juventus di tikungan terakhir dalam perburuan trofi Liga Italia.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA